Legenda Bulutangkis Malaysia Tega Kesampingkan Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 13:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia, Rosman Razak, kesampingkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis Malaysia, Rosman Razak, kesampingkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Rosman Razak, kesampingkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan pemain terbaiknya di mana sektor ganda putra masih menjadi andalan di Kejuaraan Dunia kali ini.

Salah satu penggawa ganda putra yang menjadi andalan adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus sebagai unggulan pertama.

Namun, meski menjadi unggulan pertama, Fajar/Rian malah dikesampingkan oleh legenda bulutangkis Malaysia, Rosman Razak, sebagaimana dalam laporan The Star.

“Mungkin kebetulan Korea Selatan tampil baik ketika bermain di Kopenhagen, tapi waktu sudah berubah dan banyak pasangan yang bisa lolos pekan depan,” ungkapnya.

“Sebelumnya, empat pasangan di posisi empat besar (ranking BWF) yang bisa bersaing. Tapi, pasangan 20 besar saat ini banyak memenangkan gelar internasional,”

“Jadi bukan hanya Korea Selatan, China dan Indonesia saja yang mengincar kemenangan. Negara lain juga ikut, termasuk Malaysia,” pungkas Rosman Razak.

Dalam wawancaranya bersama The Star, Rosman menyebut semua ganda putra memiliki kans yang sama, tak hanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saja yang berstatus sebagai unggulan pertama yang bisa meraih juara.

Sebagai informasi, ganda Korea Selatan mendominasi gelar juara di Kejuaraan Dunia 2023 ketika dihelat di Kopenhagen. Seperti Park Joo-bong/Kim Moon-soo menang tahun 1991, Ha Tae-kwon/Kim Dong-moon tahun 1999 dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol tahun 2014.