BWF Kena Semprot Badminton Lovers Imbas Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Dunia 2023

Senin, 21 Agustus 2023 20:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kena semprot Badminton Lovers usai Anthony Ginting mundur dari Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kena semprot Badminton Lovers usai Anthony Ginting mundur dari Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kena semprot Badminton Lovers usai Anthony Ginting mundur dari Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2023.

Alasan Ginting mundur dari turnamen BWF Grade A tersebut karena tidak memiliki persiapan yang matang karena masih dalam keadaan berduka usai ditinggal sang ibunda.

Ya, sang ibunda yang bernama Lucia Sriati menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 Agustus lalu. tepatnya setelah Ginting mengikuti turnamen Australia Open.

Anthony Ginting sendiri dijadwalkan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra asal Ukraina, Danylo Bosniuk di babak pertama.

Dengan mundurnya Ginting, Danylo Bosniuk berhak melangkah ke babak kedua di turnamen yang turut disebut BWF World Championships itu.

Sebagai informasi, Danylo Bosniuk sendiri akan menghadapi pemenang antara Kanta Tsuneyama vs Adham Hatem Elgamal di babak kedua.

Sementara itu, selain Anthony Ginting yang mundur dari Kejuaraan Dunia 2023. Beberapa pebulutangkis juga turut mengumumkan absen.

Mereka adalah Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan), Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) dan Qi Xuefei (Prancis).

Dengan mundurnya beberapa pemain tersebut di Kejuaraan Dunia 2023, BWF malah mendapat kritikan pedas dari penggemar bulutangkis. Kenapa demikian?