In-depth

Dimeriahkan Lee Zii Jia Si Rapper, 3 Atlet Top Bulutangkis Ngehits jadi Penyanyi

Selasa, 22 Agustus 2023 10:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Sejumlah atlet bulutangkis rupanya memiliki suara emas dan berbakat menjadi penyanyi hits, seperti Lee Zii Jia yang dikenal dengan pesonanya menjadi rapper. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Sejumlah atlet bulutangkis rupanya memiliki suara emas dan berbakat menjadi penyanyi hits, seperti Lee Zii Jia yang dikenal dengan pesonanya menjadi rapper.

INDOSPORT.COM – Sejumlah atlet bulutangkis rupanya memiliki suara emas dan berbakat menjadi penyanyi hits, seperti Lee Zii Jia yang dikenal dengan pesonanya menjadi rapper.

Memang mendunianya bulutangkis menjadikan setiap atletnya bak selebritas yang disorot dari segala sisi, bahkan tentang kehidupan pribadinya.

Jadi wajar saja jika kehidupan atlet  di luar lapangan bulutangkis menjadi sorotan yang tak kalah mencuri perhatian, seperti ketika mereka memungkinkan rangkap haluan menjadi seorang penyanyi.

Selain Lee Zii Jia yang bakat jadi penyanyi, ada pula si cantik asal Malaysia yang baru memutuskan pensiun, Goh Liu Ying, hingga peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Chi-lin.

Mari mengungkap perjalanan Lee Zii Jia, Goh Liu Ying, dan Wang Chi-lin yang menerjang rintangan untuk rangkap haluan sebagai penyanyi hits.

1. Lee Zii Jia

Bertengger di ranking 13 BWF sektor tunggal putra bulutangkis, Lee Zii Jia rupanya juga dikenal memiliki bakat menjadi seorang penyanyi.

Beberapa saat lalu penakluk Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ini diketahui bernyanyi lagu rap di Douyin, aplikasi mirip TikTok keluaran China.

Dilansir dari laman Aeon Says, Lee Zii Jia bahkan tak hanya sekali saja mengunggah suara emasnya di Douyin miliknya @KOBEH98.

Tercatat Lee Zii Jia sudah mengunggah lebih kurang 29 video di akun Douyin untuk memamerkan bakat lainnya tersebut kepada para penggemarnya di Douyin.

Tak main-main, berkat suara merdu menjadi seorang rapper, Lee Zii Jia sukses digaet salah satu merek smartphone ternama, Oppo, pada 2021 lalu.

Dilansir dari laman Daily Mail, dalam peluncuran iklan Oppo tersebut, Lee Zii Jia menyanyikan lagu  berjudul ‘Ten Thousand Emotions, in Potrait.”

“Lee akan menyanyikan emosi berbeda yang telah ia alami sepanjang perjalanannya selama ini,” tulis bunyi pernyataan perusahaan itu sebagaimana dilansir dari Malay Mail.

“Dari momen pahit dan menyakitkan, ke momen manis dan kejayaan, Lee akan menumpahkan semuanya dalam sebuah lagu dengan gitarnya,” sambungnya.

Pilihan menjadi penyanyi tentunya menjadi berkat tersendiri bagi Lee Zii Jia mengingat tidak banyak atlet dianugerahi bakat seperti dia.

Atau bisa saja ini akan jadi pilihan pekerjaan seandainya Lee Zii Jia nanti memutuskan gantung raket dari bulutangkis yang membesarkan namanya.