Siap Capek Jadi Kunci Dejan/Gloria Singkirkan Wakil Jepang di Kejuaraan Dunia 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 08:23 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinan/Gloria Emanuelle, sukses melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Capaian Dejan/Gloria tersebut dikantongi keduanya usai mengalahkan pasangan bulutangkis Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, di babak awal Kejuaraan Dunia BWF 2023 lewat skor 21-14 dan 21-12, Senin (21/08/23).

Bertanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Dejan/Gloria sukses membalas kekalahan atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo setelah pada dua pertemuan sebelumnya selalu berakhir tiga gim.

Dejan/Gloria pernah dikalahkan Yuki/Misaki di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Dengan begitu, ganda campuran Indonesia tersebut memang sudah sangat siap tampil lebih maksimal di babak 32 besar BWF World Championships 2023.

"Puji Tuhan, kami bisa bermain sesuai harapan. Hasil ini juga sesuai dengan ekspektasi kami dengan maju ke babak kedua," ungkap Gloria Emanuelle, seperti keterangan dari humas PBSI, Senin (21/08/23).

"Saya tadi memang sudah siap capek. Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertemu pasangan Jepang,"

"Cuma, dari awal saya sudah yakin dan semua permainan ternyata bisa masuk," kata Gloria Emanuelle.

Lebih lanjut, Gloria juga menilai bahwa performa ia maupun Dejan memang terbilang apik saat meladeni ganda campuran asal negeri sakura tersebut.

"Tadi kami bermain baik dan menang dua gim langsung, berbeda dengan rubber game dalam dua pertemuan sebelumnya. Pola mainnya sudah bagus," aku Gloria.

"Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan," tambah Gloria.