Aksi Sportif Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bikin Takjub, Rela Kasih Poin ke Tim Lawan

Jumat, 25 Agustus 2023 10:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, menunjukkan aksi sportif di Kejuaraan Dunia 2023 yang bikin takjub. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, menunjukkan aksi sportif di Kejuaraan Dunia 2023 yang bikin takjub. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, menunjukkan aksi sportif di Kejuaraan Dunia 2023 yang bikin takjub.

Mohammad Ahsan menunjukkan jiwa sportsmanship kala menghadapi pemain bulutangkis ganda putra China, Heji Ting/Zhou Hao Dong di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Hal tersebut dilakukan oleh Mohammad Ahsan, ketika dirinya dan Hendra Setiawan dalam posisi memimpin atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong di game kedua.

Pada saat itu, He Ji ting mengirimkan smash keras menyilang yang sempat mengenai siku dari Ahsan, sebelum shuttlecock keluar.

Namun, smash keras dari pemain bulutangkis China tersebut justru dinyatakan keluar oleh umpire, atau wasit.

Keadaan itu lantas membuat He Ji Ting/Zhou Hao Dong melakukan protes terhadap keputusan yang diambil oleh wasit.

Melihat protes yang dilakukan oleh pasangan China itu, Mohammad Ahsan mengisyaratkan bahwasannya shuttlecock memang mengenai sikunya.

Selanjutnya, wasit pun mengabulkan protes dari ganda putra China dan menggubris perkataan dari Mohammad Ahsan.

Terbukti, wasit mengubah kedudukan di papan skor yang sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra memimpin 3-0 atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong, menjadi 2-1.

Sikap jujur yang ditunjukkan oleh Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia 2023 kemudian membuat takjub dari banyak Badminton Lovers Indonesia.