Faktor di Luar Nalar yang Bikin Ahsan/Hendra Tampil Gemilang di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 18:41 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Faktor di luar nalar yang membuat bintang bulutangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Faktor di luar nalar yang membuat bintang bulutangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Faktor di luar nalar yang membuat bintang bulutangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023.

Diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan penampilan yang positif di Kejuaraan Dunia 2023 dengan melaju ke babak perempat final.

Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil merebut tiket perempat final usai mengalahkan ganda China, He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 21-15, 21-10.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor positif Ahsan/Hendra yang selalu tampil gemilang di Kejuaraan Dunia pada beberapa edisi.

Pada edisi 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke final meski pada akhirnya harus puas menjadi runner-up usai takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri Ahsan/Hendra sempat diragukan penampilannya. Mengingat, pada beberapa turnamen terakhir, performa mereka menurun.

Namun, melansir cuitan dari akun media sosial X (Twitter) @badminton_fess, faktor di luar nalar yang membawa Ahsan/Hendra melaju ke perempat final akhirnya terbongkar.

Prinsip daddies berbuat 1 kejujuran dibalas 10 kebaikan,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Dalam unggahan tersebut, kejujuran bisa menjadi faktor langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mulus di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.

Tampak, Mohammad Ahsan jujur terkait dengan shuttlecock yang menyentuh tubuhnya meski bola dinyatakan keluar. Alhasil, He/Zhou mendapatkan poin.