Bangganya Greysia Polii Lihat Perjuangan Heroik Apriyani/Fadia di Kejuaraan Dunia 2023

Minggu, 27 Agustus 2023 02:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Greysia Polii, terlihat bangga melihat aksi heroik Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Greysia Polii, terlihat bangga melihat aksi heroik Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Greysia Polii, terlihat bangga melihat aksi heroik Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, ganda putri kebangaan Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Dunia 2023.

Pasangan ganda putri peringkat 12 di ranking BWF itu berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

Apriyani/Fadia sendiri menjadi satu-satunya wakil serta harapan Indonesia yang berlaga di partai pamungkas Kejuaraan Dunia.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor positif Apriyani/Fadia atas Kim So-yeong/Kong Hee-yong di turnamen bulutangkis.

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menaklukkan Kim/Kong di turnamen sebelumnya yakni di Malaysia Open 2023.

Tak hanya itu, raihan positif pasangan andalan Indonesia itu turut menjadi sorotan legenda bulutangkis Indonesia di nomor ganda putri yakni Greysia Polii, sebagaimana dalam cuitannya di akun X (Twitter).

Medalinya upgrade ya, cihuyy,” tulis Greysia Polii dalam cuitannya.

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu sendiri telah menyabet dua medali perunggu di Kejuaraan Dunia tepatnya pada edisi 2018 dan 2019 bersama Greysia Polii.

Oleh sebab itu, pada Kejuaraan Dunia 2023, Apriyani berpasangan dengan Siti Fadia dipastikan mengamankan medali perak dan bisa saja cetak sejarah menyabet medali emas.