Deretan Rekor yang Dipecahkan Korea Usai Juara Umum di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Senin, 28 Agustus 2023 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young

INDOSPORT.COM – Korea Selatan berhasil memecahkan berbagai rekor mencengangkan usai menjadi juara umum di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Korea Selatan mampu menunjukkan tajinya, karena berhasil menjadi juara umum usai menggondol tiga gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Ketiga gelar tersebut diraih oleh An Se-young, yang menjadi jawara di nomor tunggal putri usai mengalahkan Carolina Marin dengan skor telak 21-12 dan 21-10 di partai pamungkas, Minggu (27/08/23).

Lalu Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae berhasil meraih kemenangan di nomor ganda putra usai mengalahkan tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 14-21, 21-15 dan 21-17.

Kemudian Seo Seung-jae/Chae Yujung juga mengalahkan unggulan pertama asal China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-17, 10-21 dan 21-18.

Ketiga pemain Korea itu pun berhasil mencatatkan rekor mencengangkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pertama, An Se-young, Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae dan Seo Seung-jae/Chae Yujung meraih medali emas BWF World Championships pertama dalam kariernya.

Kedua, Korea Selatan berhasil melampaui rekor sebelumnya yakni meraih dua medali Kejuaraan Dunia per tahunnya, dan kini menjadi tiga medali pada tahun ini.

Ketiga, Seo Seung-jae berhasil meraih dua medali emas di dua sektor berbeda yakni ganda putra dan ganda campuran.

Torehan rekor yang dicatatkan oleh tim bulutangkis Korea Selatan pun mendapatkan banjir pujian dari para Badminton Lovers di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.