Seo Seung-jae Samai Rekor Legenda Indonesia Usai Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 28 Agustus 2023 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@black_s2_
Seo Seung-jae berhasil menyamai rekor menganggumkan milik legenda Indonesia Christian Hadinata usai jadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: Instagram@black_s2_) Copyright: © Instagram@black_s2_
Seo Seung-jae berhasil menyamai rekor menganggumkan milik legenda Indonesia Christian Hadinata usai jadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: Instagram@black_s2_)

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis spesialis ganda Korea Selatan, Seo Seung-jae, berhasil menyamai rekor menganggumkan milik legenda Indonesia Christian Hadinata usai jadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Seo Seung-jae saat ini masih menarik atensi karena berhasil menjadi juara di dua sektor sekaligus pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae berhasil meraih kemenangan di nomor ganda putra usai mengalahkan tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai final.

Kang/Seo berhasil menang lewat rubber gim dengan skor 14-21, 21-15 dan 21-17 atas Kim/Rasmussen, yang juga mendapatkan tekanan dari suporter tuan rumah.

Tak hanya itu, Korea Selatan juga berhak menjadi juara umum setelah Seo Seung-jae/Chae Yujung juga secara mengejutkan menjadi juara.

Seo/Chae berhasil mengalahkan unggulan pertama asal China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/08/23).

Seo/Chae berhasil menang lewat duel seru yang berlangsung dalam tiga gim dengan skor 21-17, 10-21 dan 21-18 dari Zheng/Huang.

Dua gelar yang diraih Seo Seung-jae pun membuat dirinya berhasil mendapatkan banjir pujian, sekaligus mencatatkan rekor impresif

Yakni Seo Seung-jae menyamai rekor milik legenda Indonesia yakni Christian Hadinata sebagai pemain yang berhasil meraih dua gelar juara sekaligus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Seo Seung-jae juga menjadi pemain keempat yang mampu menorehkan sejarah gemilang tersebut di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.