Update Klasemen Race to Paris Usai Kejuaraan Dunia: Ginting Terjun Bebas

Senin, 28 Agustus 2023 10:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji update klasemen Race to Paris 2024 setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana posisi Anthony Sinisuka Ginting merosot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut tersaji update klasemen Race to Paris 2024 setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana posisi Anthony Sinisuka Ginting merosot.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji update klasemen Race to Paris atau Race to Oympic setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana posisi Anthony Sinisuka Ginting merosot.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Copenhagen, Denmark, sudah selesai. Semua wakil Indonesia sudah tumbang dan tidak ada satu pun yang meraih medali emas.

Situasi ini membuat Indonesia tidak mampu untuk meningkatkan ranking mereka di klasemen Race to Paris yang akan digelar tahun depan.

Race to Paris atau Race to Olympic sendiri menjadi perhitungan ranking para pebulu tangkis untuk terkualifikasi di ajang pesta olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade Paris 2024.

Di sektor tunggal putra, Kodai Naraoka dari Jepang menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 60.815 poin. Prannoy Haseena Sunil Kumar dari India di posisi dua.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting terjun ke posisi sembilan dengan torehan 41.211 poin. Jonatan Christie sendiri menghuni peringkat 17.

Di sektor lain, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia dengan ranking tertinggi di ganda putra, yakni dengan menghuni posisi sembilan.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menghuni peringkat delapan dengan mengumpulkan 66.961 poin.

Untuk ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menempati posisi delapan juga dengan 45.623 poin.

Terakhir, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berada di peringkat 12 untuk sektor ganda campuran.