Daftar Wakil Indonesia di Arctic Open 2023: Jonatan dan Ginting Turun Gunung

Jumat, 1 September 2023 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan tampil di Arctic Open 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan tampil di Arctic Open 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar wakil Indonesia di turnamen Arctic Open 2023, yang akan dihelat di Vantaa, Finlandia, 10-15 Oktober 2023, ada Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Diketahui, turnamen bulutangkis Arctic Open belum terlalu populer di telinga penggemar, karena pemain top Indonesia cukup jarang berkompetisi sampai ke Finlandia, Eropa Utara.

Biasanya Indonesia hanya mengirimkan para pemain muda, dan tak jarang dari mereka berhasil menyabet titel juara.

Beberapa pemain Indonesia yang pernah juarai Arctic Open ada Gregoria Mariska (2018), Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri (2019), serta Rehan Naufal/Lisa Ayu (2019).

Sejak pandemi Covid-19 melanda di tahun 2020, Arctic Open juga belum pernah dihelat lagi. Maka dari itu, Bagas/Fikri kini berpeluang untuk menjadi juara bertahan.

Turnamen Arctic Open 2023 naik kelas jadi level Super 500, tak heran semakin banyak pemain top yang turun gunung ke ajang ini.

Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, lalu ditambah Shesar Hiren Rhustavito yang turun di babak kualifikasi.

Sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Tetapi PBSI tidak mengirimkan wakil untuk sektor ganda putri dan ganda campuran.

Ganda campuran akan diwakili oleh para pemain binaan PB Djarum, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara di sektor ganda putra, PBSI mengirim skuat terbaik, yakni Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Bagas/Fikri, dan Pramudya/Yeremia. Namun tidak ada Kevin/Rahmat dalam daftar tersebut.