Kunlavut Raih Beasiswa S3 Usai Jadi Juara Dunia, Badminton Lovers Sentil PBSI

Jumat, 1 September 2023 12:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pemain tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn raih beasiswa usai menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pemain tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn raih beasiswa usai menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn diganjar beasiswa sampai S3 usai meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hal ini membuat Badminton Lovers sadar jika selama ini PBSI hanya memberikan hadiah berupa uang atau gelar PNS, tetapi jarang memberikan beasiswa untuk pendidikan.

Kunlavut Vitidsarn meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, setelah menaklukkan Kodai Naraoka asal Jepang di babak final, dengan skor 19-21 21-18 21-7.

Meski masih berusia muda, 22 tahun, tetapi Kunlavut Vitidsarn sukses mengukir sejarah sebagai tunggal putra pertama Thailand yang meraih medali emas Kejuaraan Dunia.

Kunlavut Vitidsarn saat ini juga diketahui sedang menempuh pendidikan tinggi di jurusan Ilmu Politik. Hal ini semakin menambah kagum penggemar.

Sebab, kebanyakan atlet bulutangkis Indonesia mengesampingkan pendidikan karena harus berlatih setiap hari. Prestasi Kunlavut bisa menjadi pelajaran berharga.

Dengan kerja kerasnya menyeimbangkan karier bulutangkis dan sektor pendidikan, Kunlavut akhirnya mendapatkan apresiasi berupa beasiswa.

Tak tanggung-tanggung, atlet asal Thailand itu mendapatkan beasiswa kuliah sampai S3 atau mencapai gelar Doktor.

"Kunlavut akan menerima beasiswa penuh dari Bangkokthonburi University sampai gelar doktor. Saat ini Kunlavut adalah senior di bidang ilmu politik," tulis akun @BadmintonBB.