Indonesia Jeblok, Bulutangkis Korea Selatan Pasang Target Mencekam di Asian Games 2022

Sabtu, 2 September 2023 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andrew Boyers
Kontradiktif dengan nasib Indonesia yang jeblok, tim bulutangkis Korea Selatan yang sedang mencekam berani pasang target selangit di Asian Games 2022 mendatang. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Kontradiktif dengan nasib Indonesia yang jeblok, tim bulutangkis Korea Selatan yang sedang mencekam berani pasang target selangit di Asian Games 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Kontradiktif dengan nasib Indonesia yang jeblok, tim bulutangkis Korea Selatan yang sedang mencekam berani pasang target selangit di Asian Games 2022 mendatang.

Asian Games 2022 memang tinggal mengitung hari akan dimulai. Pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober di Hangzhou, China.

Meskipun tinggal menghitung hari dan persiapan mepet, Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) yang dipimpin Kim Taek-gyu agaknya cukup optimis menyambut Asian Games.

Apalagi tim bulutangkis Korea Selatan belakangan ini harus diakui cukup mengerikan mendominasi di berbagai turnamen.

Di ajang beregu misalnya, tahun ini Korea Selatan selalu mampu ke final turnamen beregu dari Piala Sudirman, Piala Uber, hingga Badminton Asia Mixed Team Championships.

Begitu pun di ajang individu. Dalam klasemen BWF World Tour 2023 sampai Agustus, Korea Selatan sekiranya memperoleh lebih dari 17 gelar juara (S300-S1000).

Torehan itu begitu melesat pesat jika dibandingkan dengan tahun lalu, di mana Korea Selatan sekiranya hanya meraih 10 gelar juara di BWF World Tour (S300-S1000).

Dalam sebuah wawancara dilansir dari laman Badminton Korea, pelatih Kim Hak-kyun mengatakan bahwa dia optimis timnya bisa meraih medali di Asian Games 2022.

“Saat ini Asian Games 2022 tinggal sebentar lagi. Selalu ada tujuan, tapi proses itu yang penting. Tujuh medali emas dipertaruhkan di Asian Games,” ujar Kim Hak-hyun.

“Saya akan mencoba mengupayakan agar Korea Selatan bisa memperoleh banyak emas jika ada kesempatan,” sambungnya.