Ratapan Gregoria Mariska Usai Dipulangkan Wakil Vietnam dari China Open 2023

Selasa, 5 September 2023 14:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23).

INDOSPORT.COM - Kejutan besar terjadi di ajang bulutangkis China Open 2023 saat unggulan ke-8, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir di babak pertama.

Hari pertama China Open 2023 digelar pada hari ini, Selasa (5/9/23) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina. Sebanyak 9 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di hari pertama, termasuk Gregoria Mariska.

Gregoria Mariska yang berstatus unggulan ke-8 turnamen berjumpa wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen. Di atas kertas semestinya dia bisa menaklukkan lawannya dengan mudah dan melaju ke babak kedua. 

Namun di luar dugaan, pemain kelahiran Wonogiri tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya dan takluk dalam dua gim langsung, 15-21, 14-21. Harapannya untuk melaju ke babak selanjutnya pun pupus.

Gregoria Mariska pun menuturkan penyebab kekalahannya usai laga. Secara terang-terangan, ia mengakui jika lawan bermain lebih baik.

"Lawan bermain dengan tempo yang cepat dan saya tidak bisa mengimbangi iramanya dan dia sudah tahu juga bermain melawan saya harus seperti apa. Hari ini saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan saya," tuturnya, dilansir dari pernyataan resmi PBSI.

Tak sedikit pula yang mengaitkan kekalahan Gregoria Mariska dengan cedera lutut yang dialaminya waktu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Terkait hal ini, sang pemain memiliki jawaban sendiri.

"Lutut saya sudah membaik tapi kemarin saat pulang dari Kejuaraan Dunia memang perlu perawatan jadi persiapan yang saya jalani ke turnamen ini menjadi berkurang," ujar Gregoria Mariska.

"Dan saya merasa saya tidak bisa memaksimalkan waktu persiapan. Terlihat sekali apa pun yang saya mau keluarkan seperti terhambat sendiri. Saya tidak merasa terbebani tapi memang permainan saya bisa tidak keluar," pungkasnya.