Shesar Hiren Rhustavito Menang di China Open 2023 Meski Tak Jajal Lapangan

Selasa, 5 September 2023 13:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM -Meskipun tak sempat menjajal lapangan jelang kompetisi China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito mampu menang atas Priyanshu Rajawat.

Kemenangan meyakinkan dalam dua gim menjadi awal perjalanan Shesar Hiren Rhustavito di kompetisi China Open 2023.

Vito sebenarnya tak turun di China Open 2023 ini, tetapi kemudian mendadak masuk ke babak utama usai mundurnya juara dunia bulutangkis 2023, Kunlavut Vitidsarn.

Hanya saja, Shesar Hiren Rhustavito kemudian mampu menunjukkan kualitasnya, usai menekuk pemain asal India, Priyanshu Rajawat dalam dua gim langsung.

Usai mampu menang dengan skor 21-13 di gim pertama, Shesar Hiren Rhustavito kemudian nyaris saja melepas gim kedua.

Hanya saja, Vito kemudian mampu menunjukkan kelasnya dengan menang 26-24 atas Priyanshu yang merupakan jagoan baru bulutangkis India.

Rasa syukur pun disampaikan oleh Shesar Hiren Rhustavito yang mampu memetik kemenangan atas Priyanshu Rajawat.

“Pertama saya bersyukur akhirnya bisa bermain di China Open dan ini jadi kesempatan buat saya. Selain itu, saya juga bisa memenangkan laga,” ujarnya seperti dilansir dari rilis PBSI.

China Open 2023 ini juga menjadi pengalaman yang menarik bagi Shesar Hiren Rhustavito yang kemudian harus menjalani pertandingan ketat dengan Priyanshu.

“Pada gim pertama, lawan sepertinya kurang siap dan membuat saya punya kesempatan untuk mendapatkan poin,” ujar  Shesar Hiren Rhustavito.