Praveen/Melati Bicara Target Olimpiade Usai Melaju ke Babak 16 China Open

Rabu, 6 September 2023 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva dengan percaya diri menatap Olimpiade 2024 usai lolos ke babak 16 besar China Open 2023 dengan mengalahkan andalan tuan rumah.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva dengan percaya diri menatap Olimpiade 2024 usai lolos ke babak 16 besar China Open 2023 dengan mengalahkan andalan tuan rumah.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran independen Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, dengan percaya diri menatap Olimpiade Paris 2024 setelah lolos ke babak 16 besar China Open 2023 dengan mengalahkan andalan tuan rumah.

Praveen Jordan/Melati Daeva mengamankan tiket babak 16 besar China Open 2023 setelah mengalahkan Jian Zhen Bang/Wei Yan Xin pada hari Selasa (05/09/23) kemarin.

Walau harus berjibaku selama tiga game, tetapi cukup untuk membawa Praveen/Melati melewati ganda muda China yang ada di peringkat tujuh dunia dengan skor ketat 21-16, 12-21, 21-16.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang balas dendam yang sempurna bagi Praveen/Melati usai kekalahan mereka di pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters beberapa bulan lalu.

Bukan hanya itu, kemenangan ini menambah motivasi mantan pasangan peringkat 5 dunia itu untuk mengejar tiket Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, asa Praveen/Melati ke Olimpiade Paris saat ini memang sangat kecil karena mereka masih berada di peringkat 30 pada klasemen Race to Paris setelah pekan ke-36.

Posisi mereka masih kalah dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (12), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (22) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (26).

“Kami termotivasi ingin lolos Olimpiade, itu yang membuat kami ingin selalu menampilkan yang maksimal,” ujar Praveen Jordan dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Ditambahkan oleh Melati, mereka tak memungkiri bahwa upaya untuk lolos ke Olimpiade Paris saat ini sangatlah sulit karena performa mereka belum menonjol.

Namun Praveen/Melati tak ingin patah semangat lantaran mereka sudah mengalami peningkatan cukup konsisten secara performa untuk bisa kembali ke level atas.

“Kami akui dari sisi hasil, tahun ini kami belum ada yang menonjol tapi secara perkembangan kami mencoba meningkatkan dari pertandingan ke pertandingan. Sejauh ini progressnya positif. Tidak mudah memang kembali ke level atas tapi kami mau coba terus,” tambah Melati.