Tak Jadi Lengser dari Puncak Ranking BWF, Fajar/Rian Harus Sungkem ke Bagas/Fikri

Rabu, 6 September 2023 13:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang bulutangkis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berterima kasih ke Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri karena tak lengser dari puncak ranking BWF. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berterima kasih ke Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri karena tak lengser dari puncak ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto, patut berterima kasih kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri karena tak jadi lengser dari puncak ranking BWF.

Diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis S1000, China Open 2023.

Bagas/Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-17, 11-21, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor positif pertemuan Bagas/Fikri dengan pasangan ganda putra peringkat dua di ranking BWF itu.

Pada pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri berhasil mengamankan kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak perempat final Thailand Open 2023.

Namun, tak hanya Bagas/Fikri yang bangga dapat melaju ke 16 besar China Open, pasangan Indonesia lain, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ketiban untung.

Dengan kemenangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersebut, Fajar/Rian dipastikan mengamankan peringkat satu di ranking BWF usai China Open 2023.

Dalam hitung-hitungan ranking, Rankireddy/Shetty bisa menduduki peringkat satu jika mereka berhasil melaju ke babak final China Open 2023.

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri diprediksi masih kokoh di posisi puncak ranking BWF usai China Open dengan mengoleksi 90,129 poin.

Sementara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang terhenti di babak 32 besar itu diprediksi bakal mengoleksi total 86,461 poin dan berada di posisi kedua.