Indonesia Masters S100 2023: Indonesia Amankan Satu Tiket Final Tunggal Putri

Sabtu, 9 September 2023 08:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal Putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, masih bertahan di Indonesia Masters Super 100 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal Putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, masih bertahan di Indonesia Masters Super 100 2023.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan mengamankan satu tiket ke partai puncak Indonesia Masters Super 100 (S100) 2023 Medan dari sektor tunggal putri menyusul terjadinya perang saudara di semifinal.

Kepastian itu didapat usai dua tunggal putri Pelatnas Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, akan bersua di babak empat besar usai menaklukkan lawan-lawannya di perempat final, Jumat (8/9/23).

Komang Ayu yang menjadi unggulan ke-4 di ajang ini, sukses menundukkan unggulan ke-5 asal Chinese Taipei, Huang Yu-Hsun (49 BWF), dua gim langsung 21-19, 21-13, dalam tempo 31 menit.

Kemenangan tunggal putri kelahiran 21 Oktober 2002 itu terbilang mengejutkan mengingat Komang Ayu tidak dalam kondisi terbaik turun di ajang ini.

Juara Nantes International Challenge 2023 itu tetap mampu memberikan pembuktian terbaik.

“Senang rasanya bisa diberikan kemenangan di laga ini dan melangkah ke semifinal,

"Saya melihat laga ini pertarungan nonteknis mengingat lawan terlihat kewalahan dalam mengantisipasi arah angin di arena,” ungkap runner-up Denmark Masters 2023 ini usai laga.

Selanjutnya, pebulutangkis ranking 56 BWF ini akan menghadapi sesama atlet Pelatnas, Ester Nurumi Tri Wardoyo, untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

“Saya sudah sering berlatih bersama dan saling mengetahui satu sama lain kelebihan dan kelemahan masing-masing,” ungkap Komang sembari menyebut head to head mereka 1-1.

“Fokus saya sekarang untuk recovery dan melakukan fisioterapi terlebih dahulu. Setelah itu baru saya fokus menghadapi babak semifinal,” pungkas runner-up Indonesia International Challenge 2022 itu.