Dewan BWF Tulis Pesan Misterius Usai Indonesia Babak Belur di China Open 2023

Minggu, 10 September 2023 12:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, tulis pesan misterius usai tim bulutangkis Indonesia babak belur di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Dewan BWF, Bambang Roedyanto, tulis pesan misterius usai tim bulutangkis Indonesia babak belur di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dewan BWF, Bambang Roedyanto, tulis pesan misterius usai tim bulutangkis Indonesia babak belur di China Open 2023.

Turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023 telah memasuki babak final yang dihelat Minggu (10/09/23) di Changzhou.

Sayangnya, tim Merah Putih tak mengirimkan satupun wakil usai Jonatan Christie terhenti di babak semifinal usai kalah dari Viktor Axelsen.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tim Indonesia yang kembali gagal naik podium juara dalam enam turnamen terakhir.

Sebagai informasi, wakil Indonesia terakhir yang berhasil naik podium adalah Anthony Ginting yang berhasil juara di Singapore Open pada Juni lalu.

Sementara itu, tren buruk kegagalan Indonesia di China Open 2023 lantas menjadi sorotan Dewan BWF, Bambang Roedyanto, dalam cuitan di akun X (Twitter) miliknya.

Masa tenang…..,” tulis Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

Meski tak menyentil secara terang-terangan Jonatan Christie cs yang gagal total di China Open, cuitan Bambang lantas menjadi sorotan Badminton Lovers.

Hari tenang tersebut diartikan Badminton Lovers usai wakil Indonesia yang menurunkan skuad terbaiknya tak mampu mencapai babak final.

Sementara itu, di final sendiri, Korea Selatan dan tuan rumah mendominasi dengan mengirimkan masing-masing tiga wakil di China Open 2023.