Coach Rony Agustinus Dicari-cari Badminton Lovers saat An Se-young Juara Lagi di China Open

Senin, 11 September 2023 14:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Boyers
Pelatih asal Indonesia yang berkiprah di Korea Selatan, Coach Rony Agustinus dicari-cari penggemar bulutangkis, di saat An Se-young mengganas lagi di China Open. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Pelatih asal Indonesia yang berkiprah di Korea Selatan, Coach Rony Agustinus dicari-cari penggemar bulutangkis, di saat An Se-young mengganas lagi di China Open.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia yang berkiprah di Korea Selatan, Rony Agustinus, dicari-cari penggemar bulutangkis di saat An Se-young mengganas lagi di China Open.

Diketahui, tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, tengah kesetanan sepanjang 2023. Pebulutangkis berjuluk Bocah Ajaib ini menduduki peringkat 1 ranking BWF.

An Se-young sudah mengikuti 13 rangkaian turnamen pada 2023 ini yang mana wanita asal Korea Selatan itu sukses melaju ke partai puncak hingga 12 kali.

Pencapaian ‘terburuk’ An Se-young pada tahun ini adalah kala dia disingkirkan wakil China, Chen Yufei, pada semifinal Indonesia Open 2023 dengan skor 21-8, 21-17.

Setelahnya, An Se-young benar-benar tak terhentikan layaknya menjelma menjadi alien tunggal putri, seperti Viktor Axelsen yang mendominasi tunggal putra.

An Se-young terbaru kembali menunjukkan dominasinya setelah mampu menyabet gelar juara di China Open 2023 Super 1000.

Seusai mengandaskan Akane Yamaguchi dengan skor 21-10, 21-19, muncul beragam diskusi panas di media sosial yang mengagumi rekor tak terkalahkan An Se-young di musim ini.

Salah satu hal yang menarik lantaran penggemar bulutangkis Tanah Air dibuat penasaran dengan pelatih asal Indonesia, Rony Agustinus, yang belakangan memang dikontrak melatih sektor tunggal di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA).

"Mas Ainur, Ronny Agustinus masih jd pelatih dia gk? Soalnya kl liat ASY main, kyk bkn Ronny yg dampingin. Mungkin bs bantu jawab" tulis twitter @ajiellito bertanya pada jurnalis ternama, Ainur Rohman.

Sejumlah penggemar bulutangkis lain juga menanyakan hal serupa mengenai keberadaan Rony Agustinus yang bikin penasaran.