Rujuk dengan BAM, Lee Zii Jia Gabung Tim Asian Games Malaysia Pakai Syarat Aneh

Selasa, 12 September 2023 12:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, akhirnya rujuk dengan federasi bulutangkis negaranya dan bisa berlatih bersama timnas untuk Asian Games 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, akhirnya rujuk dengan federasi bulutangkis negaranya dan bisa berlatih bersama timnas untuk Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, akhirnya rujuk dengan federasi bulutangkis negaranya dan bisa berlatih bersama tim nasional untuk Asian Games 2022.

Lee Zii Jia dan beberapa pebulutangkis independen lainnya akan memulai sesi latihan dengan para atlet nasional BAM pada 12-23 September.

Sesi latihan bersama ini dimaksudkan untuk persiapan menjelang pesta olahraga se-Asia bertajuk Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada 23 September - 8 Oktober mendatang.

Melansir dari The Star, Lee Zii Jia dan atlet independen akhirnya diperbolehkan gabung pelatnas BAM setelah konflik pemakaian jersey sponsor diselesaikan antara kedua pihak.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Administrasi ABM, Michelle Chai, di mana BAM memperbolehkan Lee Zii Jia dan para pemain independen berlatih memakai jersey tanpa merek atau logo.

“Semua pemain akan menghadiri pemusatan latihan dan Lee Zii Jia telah meminta hadir beberapa hari kemudian,” turut Michelle Chai.

“Mereka (para pemain independen) juga akan diberikan jersey latihan tanpa merek atau logo sehingga terhindar dari masalah sponsorship,” lanjut Michelle.

Sponsorship memang menjadi masalah utama Lee Zii Jia yang bersitegang dengan BAM, setelah sang pemain dimasukkan ke dalam skuat bulutangkis Malaysia untuk Asian Games 2022.

Lee Zii Jia yang berstatus pemain independen saat ini terikat kontrak dengan apparel Victor, sedangkan semua atlet nasional Malaysia menggunakan sponsor Yonex.

BAM pun sempat mengeluarkan ultimatum kepada Lee Zii Jia dan para pebulutangkis independen lain agar mau memakai sponsor mereka atau dilarang bergabung latihan di pelatnas.