Anthony Ginting Mulus ke Perempat Final Hong Kong Open Usai Bungkam Malaysia

Kamis, 14 September 2023 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PP PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melesat ke perempat final Hong Kong Open 2023 usai melibas jagoan Malaysia, Leong Jun Hao. Copyright: © PP PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melesat ke perempat final Hong Kong Open 2023 usai melibas jagoan Malaysia, Leong Jun Hao.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melesat ke perempat final Hong Kong Open 2023 usai melibas jagoan Malaysia, Leong Jun Hao.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/23), sore WIB, dengan status unggulan kedua, Anthony Ginting memenangi laga dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-11.

Di pertemuan perdana kedua pemain tersebut, Anthony Ginting mengawali laga dengan sangat baik. dia bahkan bisa merebut keunggulan cukup cepat 7-2.

Tak mengendurkan tempo permainan, pukulan-pukulan Anthony Ginting membuat Leong Jun Hao tak berdaya membalikkan keadaan. Alhasil, usai interval gim pertama, wakil Indonesia unggul telak 11-3.

Keunggulan yang cukup jauh, membuat Anthony Ginting nyaman untuk terus menerus menyerang. Sebaliknya, Leong Jun Hao pun terlibat berupaya untuk bangkit dari tekanan.

Alhasil, Leong Jun Hao berhasil memaksa Anthony Ginting untuk melakukan beberapa kesalahan sendiri. Wakil Malaysia menipiskan ketertinggalan menjadi 12-7.

Sadar Leong Jun Hao mengejarnya, Anthony Ginting kembali mengganas. Poin demi poin dicetak dari serangannya yang tajam, hingga akhirnya Ginting memastikan kemenangan 21-14 di gim satu.

Memasuki gim kedua di Hong Kong Open 2023, tunggal putra Malaysia peringkat ke 42 dunia itu mampu bermain lebih apik. Bahkan berulang kali dia unggul dari 1-3 hingga 3-4.

Beruntung, Anthony Sinisuka Ginting bisa bermain tenang dan akyirnya membalikan keadaan di poin 8-7, dan sejak itu laju angkanya menjadi tak terkendali.

Usai unggul 11-8, Anthony Ginting tanpa bisa dibendung memastiken kemenangan 21-11 di gim kedua atas Leong Jun Hao, untuk mengunci tiket perempat final Hong Kong Open 2023.