Kandaskan Wakil Singapura, Gregoria Mariska Melenggang ke 8 Besar Hong Kong Open

Kamis, 14 September 2023 09:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska menjadi pemain bulutangkis Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Ajang Hong Kong Open 2023 menginjak hari ketiga pada Kamis (14/09/23). Pada hari ini, 13 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Hong Kong Coliseum, termasuk pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Menghadapi wakil Singapura, Yeo Jia Min, Gregoria Mariska berhasil menampilkan permainan terbaiknya dan memenangi laga dengan skor 21-11, 21-18. Hasil ini membuatnya menjadi pemain Indonesia pertama yang berhasil memastikan langkah ke perempat final Hong Kong Open 2023.

Gregoria Mariska mengawali permainannya dengan cukup baik. Setelah kehilangan angka pertama, unggulan kelima turnamen ini terus melaju tanpa bisa dibandung.

Tanpa kesulitan, Gregoria Mariska mengemas keunggulan 11-4 saat interval, sekaligus membuat langkahnya makin ringan untuk memenangi pertandingan.

Usai jeda, keadaan tidak berubah. Momentum ini tak disia-siakan Gregoria untuk menutup gim pertama dengan keunggulan mutlak, 21-11.

Memasuki gim kedua, dominasi Gregoria Mariska masih tak terbantahkan. Ia masih terus nyaman memimpin hingga memasuki interval dengan keunggulan 11-6.

Kemenangan sudah ada di depan mata Gregoria Mariska saat dirinya unggul 19-12. Namun, di luar dugaan, Yeo Jia Min mampu mengemas lima angka beruntun untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 17-19.

Gregoria Mariska pun meraih match point perdananya saat kedudukan 20-17. Namun, Yeo Jia Min kembali mengejar dan mengubah skor menjadi 18-20.

Beruntung, di masa krusial ini Gregoria Mariska sukses mengamankan angka pamungkas, yang sekaligus menutup gim kedua dengan skor 21-18. Wakil Indonesia ini pun merebut tiket ke perempat final dalam waktu 30 menit.