Dramatis! Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open Usai Tikung Anak Emas Rexy Mainaky

Minggu, 17 September 2023 14:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara di Final Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara di Final Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan final Hong Kong Open 2023 pada Minggu (17/09/23) antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang berhasil dimenangkan wakil Indonesia.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih gelar juara perdana pada musim 2023 usai menang atas ganda putri asuhan Rexy Mainaky dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Memasuki gim pertama, Apriyani/Fadia tertinggal dua poin dari Pearly/Thinaah yang tampil penuh serangan di awal-awal laga.

Ganda putri murid emas Rexy Mainaky itu tampil percaya diri sehingga membuat Apriyani/Fadia kesulitan untuk mengembangkan permainan, skor 2-9.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Pearly/Thinaah di interval gim pertama Hong Kong Open dengan skor 3-11.

Sayangnya, ganda putri peraih perak Kejuaraan Dunia 2023 itu harus mengakui keunggulan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di gim pertama dengan skor 14-21.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia berhasil unggul dua poin atas Pearly/Thinaah. Sayangnya, ganda besutan Rexy Mainaky itu berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Apriyani/Fadia tertinggal di interval gim kedua dengan skor 8-11 usai smes keras Pearly/Thinaah gagal dikembalikan pasangan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023 itu.

Ganda putri andalan Indonesia itu berhasil mengamankan gim kedua di Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan Pearly/Thinaah dengan skor ketat 24-22.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan gelar juara di Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan Pearly/Thinaah di gim ketiga dengan skor 21-9.