Chen Yufei Akui Tertekan China Jadi Tuan Rumah Asian Games 2023

Senin, 18 September 2023 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, akui tertekan kala China menjadi tuan rumah Asian Games 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, akui tertekan kala China menjadi tuan rumah Asian Games 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, akui tertekan kala China menjadi tuan rumah Asian Games 2023.

Sebagaimana diketahui, Asian Games 2023 nantinya digelar pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Tampil di hadapan pendukung sendiri biasanya akan membuat para atlet full senyum karena didukung langsung oleh banyak orang di negaranya.

Akan tetapi, tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, sendiri mengaku malah tertekan karena China menjadi tuan Asian Games 2023.

Walaupun demikian, Chen Yufei menjadikan tekanan ini sebagai motivasi lebih untuk bisa menjadi lebih kuat lagi mengingat sang pebulu tangkis tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

“Perhatian tentu bakal lebih banyak ketika bermain di kandang sendiri. Ya, semacam ada tekanan (berlebih)," buka sang ranking 3 BWF tunggal putri asal China itu dilansir dari media Tiongkok, Aiyuke.

“Namun, hanya saja jika tekanan itu ada, tentu ada juga motivasi. Saya juga berharap bahwa tekanan itu bisa diubah menjadi motivasi sehingga saya bisa lebih kuat di atas lapangan.”

Walaupun Chen Yufei akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri yang mana hal itu bisa menambah kekuatannya, wanita berusia 25 tahun itu tak bersantai-santai.

Ya, Chen Yufei tetap saja berlatih keras seusai rampung berkompetisi di China Open 2023 dan mengaku tengah mempersiapkan diri untuk fokus ke Asian Games 2023.