Skuad Mengerikan Tim Bulutangkis Korea Selatan di Asian Games 2022, Auto Panen Emas!

Senin, 18 September 2023 22:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF
Tim bulutangkis Korea Selatan merilis skuad yang dibawa ke Asian Games 2022 mendatang yang berpotensi panen medali emas. Copyright: © BWF
Tim bulutangkis Korea Selatan merilis skuad yang dibawa ke Asian Games 2022 mendatang yang berpotensi panen medali emas.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Korea Selatan merilis skuad yang dibawa ke Asian Games 2022 mendatang yang berpotensi panen medali emas.

Pesta olahraga terbesar di Asia yakni Asian Games 2022 bakal berlangsung di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Tim bulutangkis Korea Selatan menjadi salah satu yang paling dinantikan kiprahnya setelah tampil impresif dalam beberapa turnamen terakhir.

Sebut saja di Kejuaraan Dunia 2023, Korsel berhasil menjadi juara umum dengan menyabet tiga medali emas lewat An Se-young, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Tak hanya itu, di China Open 2023, dua gelar juara berhasil direngkuh tim Korsel lewat An Se-young serta Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Dengan catatan yang sangat mengagumkan ini, tim bulutangkis Korea Selatan berpotensi untuk banjir medali emas di Asian Games 2022.

Di sektor putri, Korea Selatan unggul di sektor tunggal putri dengan menurunkan An Se-young yang diprediksi dapat meraih emas di Asian Games.

Selain itu, sektor lainnya yang berpotensi untuk menyabet emas adalah ganda campuran yang menurunkan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Lalu, di ganda putra, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae masih menjadi yang terdepan dengan menjadi andalan tim bulutangkis Korsel.

Terakhir, ganda putri Korea Selatan juga tak kalah mengerikan dengan menurunkan Baek Ha-na/Lee So-hee hingga Kim So-yeong/Kong Hee-yong.