In-depth

Rekor Bulutangkis Indonesia yang Bakal Tercipta di Asian Games, Akhiri Puasa Gelar 61 Tahun

Rabu, 20 September 2023 08:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Florence Lo
Berikut deretan rekor luar biasa bulutangkis Indonesia yang bakal tercipta di Asian Games 2022, salah satunya ialah akhiri puasa gelar selama 61 tahun. Foto: REUTERS/Florence Lo. Copyright: © REUTERS/Florence Lo
Berikut deretan rekor luar biasa bulutangkis Indonesia yang bakal tercipta di Asian Games 2022, salah satunya ialah akhiri puasa gelar selama 61 tahun. Foto: REUTERS/Florence Lo.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor luar biasa bulutangkis Indonesia yang bakal tercipta di Asian Games 2022, salah satunya ialah akhiri puasa gelar selama 61 tahun.

Sejumlah rekor bisa saja diciptakan Indonesia di ajang Asian Games 2022, yang berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara terkuat di cabang olahraga bulutangkis di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Indonesia juga dikenal sebagai negara tersukses kedua setelah China baik di nomor indvidu maupun beregu di cabor tepok bulu ini.

Salah satunya ialah mampu meraih 99 medali sejak ikut kompetisi pada 1962, hanya selisih delapan medali saja dari China yang ada di posisi pertama dengan 107 medali.

Sejarahnya yang panjang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang ditakuti jelang Asian Games 2022 nanti.

Apalagi pada Asian Games 2022 mendatang, Indonesia berpotensi mencetak deretan rekor luar biasa.

Mulai dari akhiri puasa gelar di berbagai sektor atau lanjutkan supermasinya di nomor ganda putra yang begitu gemilang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan rekor luar biasa yang bisa diciptakan bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022:

Jonatan Christie Bisa Samai Rekor Taufik Hidayat

Jonatan Christie bisa saja menyamai rekor sang legenda Taufik Hidayat di nomor tunggal putra pada Asian Games 2022.

Taufik Hidayat sendiri mampu menjadi salah satu pebulutangkis Indonesia tersukses di ajang Asian Games.

Pebulutangkis berwajah tampan itu tercatat sudah dua kali meraih medali emas secara beruntun yakni pada edisi 2002 dan 2004.

Sementara itu, Jonatan Christie sebelumnya berhasil meraih gelar juara di ajang Asian Games 2018 lalu, dan berpotensi meraih tittle-nya secara beruntun.

Sejauh ini hanya ada tiga tunggal putra dunia yang sukses meraih dua gelar secara beruntun. Yakni Zhao Jianhua asal China pada 1986 dan 1990, Taufik Hidayat 2002, 2006 dan Lin Dan asal China pada 2010 dan 2014.