Tim Bulutangkis Indonesia Jadi Korban! Arctic Open 2023 Bikin Badminton Lovers Geram

Rabu, 20 September 2023 21:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PP PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat mencak-mencak dengan dengan drawing Arctic Open 2023, di mana wakil Indonesia banyak yang jadi korban. Copyright: © PP PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat mencak-mencak dengan dengan drawing Arctic Open 2023, di mana wakil Indonesia banyak yang jadi korban.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat mencak-mencak dengan dengan drawing Arctic Open 2023, di mana wakil Indonesia banyak yang jadi korban.

Diketahui, Arctic Open 2023 menjadi turnamen bulutangkis kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang dihelat pada 10 hingga 15 Oktober mendatang.

Indonesia sendiri tak menurunkan banyak wakil karena turnamen ini sama jadwalnya dengan Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China.

Beberapa wakil Indonesia yang tampil di Arctic Open 2023 adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sayangnya, beberapa wakil Indonesia harus mendapat hasil undian yang apes. Seperti di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Yakni bakal berlangsung perang saudara di babak pertama antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tak hanya itu, di ganda putra juga ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tergabung di pool atas bersama dengan pasangan yang tengah menanjak performanya.

Ya, The Daddies kemungkinan sulit juara karena satu pool dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Lee Yang/Wang Chi Lin dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Selain ganda putra, sektor ganda campuran juga mendapat hasil undian yang apes di Arctic Open 2023, di mana dua wakil Indonesia langsung dihadang unggulan.

Yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang akan menghadapi wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang gemilang keluar sebagai runner-up di China Open 2023.