'Kode Alam' Jonatan Christie Bakal Juara Asian Games Teruskan Jejak Taufik Hidayat

Kamis, 21 September 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menyabet medali emas nomor individu cabor bulutangkis Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menyabet medali emas nomor individu cabor bulutangkis Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Ada 'kode alam' yang menunjukkan bahwa Jonatan Christie akan menjuarai cabor bulutangkis tunggal putra Asian Games 2022 seperti Taufik Hidayat.

Ajang multievent Asian Games 2022 akan segera dihelat mulai 23 September 2023. Indonesia mengandalkan cabor bulutangkis individu dan beregu untuk mendulang medali emas.

PBSI sendiri menargetkan tiga medali emas dari Asian Games 2022. Hal ini disampaikan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky saat ditemui awak media pada Rabu (20/9).

"Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu, ya. Namun, saya bercita-cita bisa lebih dari target itu," ucap Rionny Mainaky.

Adapun sektor yang menjadi unggulan untuk meraih medali emas adalah tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra.

Hal ini tak jauh berbeda dengan capaian di Asian Games 2018 lalu, ketika tunggal putra Indonesia meraih medali emas, ganda putra meraih emas, dan beregu putra meraih perak.

Khususnya di sektor tunggal putra, Indonesia nampaknya akan mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Berdasarkan catatan Asian Games 2018 lalu, Jonatan Christie meraih medali emas sektor tunggal putra, usai menjegal Chou Tien Chen asal Chinese Taipei di final.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting harus puas meraih medali perunggu. Namun, ia juga memiliki andil penting saat tim beregu putra lolos ke final dan menyabet medali perak.

Pada edisi Asian Games 2022 ini, ada 'kode alam' yang menaungi Jonatan Christie hingga digadang-gadang akan ikuti jejak Taufik Hidayat dan Lin Dan sebagai back to back juara.