Rizki Amelia Pradipta, Eks Bidadari PBSI Peraih Medali Asian Games yang Makin Cantik Pakai Hijab

Kamis, 28 September 2023 08:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© badmintonindonesia.org
Mengenal Rizki Amelia Pradipta, mantan bidadari PBSI yang berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2018 kini makin cantik setelah pakai hijab. Copyright: © badmintonindonesia.org
Mengenal Rizki Amelia Pradipta, mantan bidadari PBSI yang berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2018 kini makin cantik setelah pakai hijab.

INDOSPORT.COM – Mengenal Rizki Amelia Pradipta, mantan bidadari PBSI yang berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2018 kini makin cantik setelah pakai hijab.

Pesta olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games 2022 telah resmi dibuka pada Sabtu (23/09/23) lalu yang dihelat di Hangzhou, China.

Namun, mari flashback sejenal kegemilangan tim putri Indonesia meraih medali perunggu pada edisi 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang.

Salah satu pemain yang ambil bagian dalam kegemilangan tim putri Indonesia kala itu adalah Rizki Amelia Pradipta yang dikenal sebagai pebulutangkis spesialis ganda putri.

Kala itu, Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris turut berlaga di babak semifinal meski harus kalah dari pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Ya, Rizki Amelia Pradipta yang pernah gemilang meraih medali perunggu Asian Games itu saat ini tak banyak melakukan aktivitas di dunia bulutangkis.

Sebagai informasi, Rizki terdegradasi PBSI pada 2019 lalu bersama dengan beberapa pebulutangkis seperti Alfian Eko Prasetya hingga Berry Angriawan.

Sejak resmi terdegradasi PBSI pada 2019 lalu, Rizki memutuskan untuk berhijab dan menikmati kehidupannya di luar lapangan sebagai seorang ibu.

Rizki Amelia yang mulai mengenakan hijab sejak 2021 lalu dan tetap menuai sorotan dari penggemar bulutangkis karena makin cantik meski terdegradasi dari PBSI.

Ia kerap membagikan momen liburan bersama keluarga kecilnya dan rekan-rekannya sebagaimana dalam beberapa unggahan di Instagram.