Tim Putra Indonesia Diolok-olok Media China Usai Hancur Lebur di Asian Games 2022

Sabtu, 30 September 2023 15:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Tim bulutangkis putra Indonesia yang berstatus sebagai unggulan pertama diolok-olok media China usai hancur lebur di Asian Games 2022. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Tim bulutangkis putra Indonesia yang berstatus sebagai unggulan pertama diolok-olok media China usai hancur lebur di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis putra Indonesia yang berstatus sebagai unggulan pertama diolok-olok media China usai hancur lebur di Asian Games 2022.

Kabar mengejutkan datang dari Hangzhou, di mana tim beregu putra Indonesia kandas di babak perempat final Asian Games 2022.

Anthony Ginting dkk harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 3-1 dan mencatatkan hasil buruk dengan gagal menyabet medali di Asian Games.

Hasil ini tentu bisa dibilang buruk mengingat pada edisi sebelumnya yakni 2018, tim putra gemilang menyabet medali perak.

Apalagi di edisi 2022 kali ini, tim putra yang berstatus sebagai unggulan pertam tersebut dihuni oleh pemain papan atas di ranking BWF.

Sebut saja seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kokoh di posisi 1 ranking BWF hingga Anthony Ginting yang berada di peringkat 2 dunia.

Kegagalan tim Indonesia ini lantas menuai sorotan salah satu media China, Sohu, yang mengolok-olok Fajar/Rian dkk yang kandas dari Korea Selatan itu.

“Indonesia yang berstatus sebagai unggulan pertama harus bermain susah payah dan berakhir kekalahan dari Korea Selatan dengan skor 1-3,” tulis media China tersebut.

Sementara itu, Korea Selatan sendiri berhasil melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan India di Asian Games 2022 kali ini.

Di sisi lain, perjuangan tim bulutangkis Indonesia masih berlanjut di nomor individu yang bakal dihelat pada 2 hingga 7 Oktober mendatang.