Shesar Hiren Rhustavito Banjir Simpati Jadi Kapten Tanpa Unjuk Gigi di Asian Games

Minggu, 1 Oktober 2023 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, banjir simpati dari penggemar bulutangkis buntut statusnya sebagai kapten tanpa sempat unjuk gigi di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, banjir simpati dari penggemar bulutangkis buntut statusnya sebagai kapten tanpa sempat unjuk gigi di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, banjir simpati dari penggemar bulutangkis buntut statusnya sebagai kapten tanpa sempat unjuk gigi di Asian Games 2022.

Shesar Hiren Rhustavito merupakan kapten untuk tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022, seperti disampaikan oleh PBSI lewat pernyataan resmi.

Shesar Hiren Rhustavito sendiri menjadi kapten untuk tim putra sementara Gregoria Mariska menjadi kapten untuk tim putri.

Sayangnya, nasib Shesar Hiren Rhustavito berbeda dengan Gregoria Mariska. Shesar Hiren tidak dimainkan satu kalipun sedangkan Gregoria sempat bermain satu kali.

Itu pun tim beregu putra dan putri Indonesia hanya tampil satu kali setelah mendapatkan bye di babak 16 besar, namun langsung kandas di perempat final.

Tim putra tersingkir dikalahkan Korea Selatan (1-3). Pada partai tersebut, Shesar tidak masuk skuat karena ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Saat itu hanya Anthony Ginting yang mampu menyumbang poin di partai pertama, sementara Jonatan kalah dari wakil Korea di partai ketiga.

Chico sementara itu tidak sempat bermain karena China mampu memperlebar keunggulan usai meraih kemenangan di partai ganda putra kedua.

Tak hanya gagal bermain di nomor beregu, Shesar Hiren Rhustavito juga tidak mendapatkan kesempatan bermain di nomor perorangan.

Hal ini dikarenakan nomor perorangan hanya memperbolehkan negara mengirim dua wakil, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito saat ini berstatus tunggal putra no. 4 Indonesia.