Langsung Gugur di Asian Games 2022, Lisa Ayu Didesak Ganti Tandem Ceraikan Rehan

Senin, 2 Oktober 2023 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Lisa Ayu Kusumawati didesak untuk ceraikan Rehan Naufal Kusharjanto dan ganti pasangan baru usai keduanya langsung gugur di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Lisa Ayu Kusumawati didesak untuk ceraikan Rehan Naufal Kusharjanto dan ganti pasangan baru usai keduanya langsung gugur di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM =Pebulutangkis Lisa Ayu Kusumawati didesak untuk menceraikan Rehan Naufal Kusharjanto dan mengganti pasangan baru usai keduanya langsung gugur di Asian Games 2022.

Desakan ini bermula setelah pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah di babak pertama nomor individual Asian Games 2022.

Rehan/Lisa secara mengejutkan kalah dari pasangan Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin asal lewat dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 20-22, Senin (02/10/23).

Padahal awalnya Rehan/Lisa memulai pertandingan gim pertama dengan baik, dan sempat unggu 11-6 di interval pertama.

Namun setelah itu mereka malah kerap melakukan kesalahan dan akhirnya tertikung. Hal serupa juga sempat terjadi di gim kedua.

Hingga akhirnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak bisa memenangkan pertandingan, dan gugur di babak pertama nomor individu Asian Games 2022.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan buruk yang ditorehkan Rehan/Lisa dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir.

Tercatat, mereka sudah empat kali tersingkir di babak pertama, dan lima kali gugur di babak kedua setelah menjadi semifinalis di Orleans Masters 2023 pada awal April lalu.

Artinya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencatatkan hasil buruk dalam sembilan pertandingan secara beruntun selama lima bulan terakhir.

Kembali kalah terutama di babak awal Asian Games 2022 pun menuai kritik dari Badminton Lovers yang merasa amat kecewa.

Saking kecewanya, Badminton Lovers pun mendesak pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati segera diceraikan dan dipasangkan dengan pasangan anyar.