PBSI Alergi Tak Mau Rekrut Pelatih Asing, Badminton Lovers Beri Kritik Pedas

Senin, 2 Oktober 2023 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Badminton Lovers ikut memberikan kritik pedas setelah PBSI disebut alergi tidak mau merekrut pelatih asing. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Badminton Lovers ikut memberikan kritik pedas setelah PBSI disebut alergi tidak mau merekrut pelatih asing.

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers ikut memberikan kritik pedas setelah PBSI disebut alergi tidak mau merekrut pelatih asing.

PBSI hingga saat ini masih terus menjadi sorotan, karena sederet keputusan dan aturannya yang dinilai kurang masuk akal oleh Badminton Lovers.

Kini, PBSI kembali menjadi sasaran rujakan Badminton Lovers, karena tim Indonesia gagal meraih gelar di nomor beregu Asian Games 2022.

Jangankan meraih medali, tim putra dan putri Indonesia bahkan bisa dibilang tersingkir di babak awal ajang empat tahunan tersebut

Baik tim putra maupun putri Indonesia secara kompak terhenti di perempat final bulutangkis beregu Asian Games 2022.

Tim putri Indonesia harus menelan pil pahit takluk oleh China dengan skor 0-3. Sedangkan tim putra disingkirkan oleh Korea Selatan dengan skor 1-3.

Hasil ini kembali memperpanjang rekor tim bulutangkis Indonesia di ajang beregu sepanjang tahun 2023. Tercatat, Skuat Merah Putih hanya meraih satu meraih medali emas di ajang beregu tahun ini.

Torehan buruk tersebut pun membuat Badminton Lovers merasa kecewa sekaligus gerah, dan memberikan kritik pedas untuk PBSI.

Salah satunya ialah mengatakan bahwa PBSI harus menurunkan gengsinya dan tak alergi merekrut tim teknis Pelatnas dari luar negeri, karena sangat dibutuhkan oleh skuat Merah Putih.

Pasalnya, tim bulutangkis Indonesia sangat membutuhkan dukungan dan fasilitas penunjang lain, sehingga kekalahan di Asian Games 2022 setidaknya bisa tak kembali terjadi.