Juara Bertahan Pulang Duluan, Jonatan Christie Dipermalukan Chou Tien Chen di Asian Games 2022

Selasa, 3 Oktober 2023 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Jonatan Christie gagal melaju ke babak 16 besar usai dikalahkan oleh Chou Tien Chen di Asian Games 2022. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Jonatan Christie gagal melaju ke babak 16 besar usai dikalahkan oleh Chou Tien Chen di Asian Games 2022. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM Jonatan Christie gagal melaju ke babak 16 besar usai dikalahkan oleh Chou Tien Chen di Asian Games 2022.

Jonatan Christie harus menelan pil pahit kalah dari Chou Tien Chen dengan skor 17-21 17-21 dan gagal melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022, Selasa (03/10/23).

Jonatan Christie sejatinya memang unggul secara ranking BWF maupun head to head dari Chou Tien Chen selaku wakil Chinese Taipei.

Saat ini pebulutangkis Indonesia yang akrab disapa Jojo itu berada di peringkat kelima, sedangkan Chou Tien Chen berada di posisi ke-13 dalam ranking BWF.

Sedangkan secara head to head, Jojo unggul jauh yakni meraih delapan kemenangan, sedangkan Chou Tien Chen meraih empat kemenangan dalam 12 pertemuan keduanya.

Namun sayangnya, Jojo gagal memperpanjang catatan apiknya usai kalah dari wakil Chinese Taipei tersebut.

Pada gim pertama, Jonatan Christie harus menanggung beban berat karena kalah dengan skor 17-21 dari Chou Tien Chen.

Pada gim kedua, Jonatan sempat berusaha membalikkan kedudukan dan mencoba membawa permainan ke rubber gim.

Namun sayang upayanya gagal, di mana ia kembali kalah dengan skor yang sama yakni 17-21 di gim kedua dari Chou Tien Chen.

Selanjutnya usia tumbangkan Jonatan Christie, Chou Tien Chen akan berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Viren Nettasinghe di babak 16 besar Asian Games 2022.