Pantas An Se-young Punya Stamina di Luar Nalar, Ayahnya Eks Petinju Terkuat Korsel

Selasa, 3 Oktober 2023 14:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di balik stamina An Se-young yang di luar nalar hingga keberhasilannya sabet nyaris seluruh gelar tahun ini, ada peran luar biasa ayahanda yang mendidik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di balik stamina An Se-young yang di luar nalar hingga keberhasilannya sabet nyaris seluruh gelar tahun ini, ada peran luar biasa ayahanda yang mendidik.

INDOSPORT.COM -  Di balik stamina tak masuk akal An Se-young hingga keberhasilan menyabet nyaris seluruh gelar tahun ini, ada peran luar biasa ayahanda yang mendidiknya.

Sebagaimana diketahui, An Se-young adalah salah satu ratu bulutangkis yang memiliki stamina luar biasa bahkan sejak kecilnya.

Jika harus maraton bertanding, dia seolah tak kehabisan energy dan tetap bertanding dengan effort tinggi, hingga lahirlah julukan the baby alien untuk An Se-young.

Luar biasanya lagi, An Se-young mampu menapaki final dari nyaris semua turnamen yang diikuti pada musim ini. An Se-young mampu menapaki final ke-13 dari total 14 turnamen yang diikuti musim ini.

Bahkan dia sudah mengantongi 10 gelar juara, termasuk emas beregu putri Asian Games 2022 bersama Korea Selatan usai menang 3-0 dari China pada Minggu (1/10/23) lalu.

Di balik keperkasaan An Se-young tersebut, rupanya ada didikan luar biasa sang ayahanda, An Jung-hyun (54) yang rupanya memiliki profesi luar biasa sebagai petinju Korea Selatan.

Hal itu dilansir dari komentar di akun X Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, saat mengabadikan momen kebersamaannya dengan orang tua An Se-young.

“Dengan orang tua An Se-young, papanya dulu itu boxer national,” tulis Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, di akun X pada Senin (2/10/23).

Lantas di kolom komentar Bambang Roedyanto, banyak badminton lovers yang tak meragukan jika stamina luar biasa An Se-young menurun dari ayahnya.

“Mamanya cantik, muka ASY plek ketiplek mamahnya. Wow pantes anaknya begitu kuat, orang bapaknya jg atlet boxer,” tulis @ily*******