Gregoria Mariska 'Dijajah' Aya Ohori, Bulutangkis Indonesia Nirgelar di Asian Games

Kamis, 5 Oktober 2023 20:35 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak perempat final Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak perempat final Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan 8 besar bulutangkis Asian Games 2022 sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung kalah dramatis dari perwakilan Jepang, Aya Ohori.

Bertanding di Hangzhou, Binjiang Gymnasium, Kamis (05/10/23) malam, Gregoria Mariska kedodoran di game pertama, meski bisa memberi perlawanan di game kedua. Skor akhir 10-21, 19-21.

Hasil ini memastikan Indonesia pulang tanpa meraih satu pun medali dari cabor bulutangkis Asian Games 2022, setelah sebelumnya Fajar/Rian dan Anthony Ginting juga gugur.

Jalannya pertandingan game pertama sudah berat bagi Gregoria Mariska. Aya Ohori tancap gas dan memimpin 0-3 atas wakil Indonesia.

Gregoria Mariska memberikan gestur kesulitan mengendalikan shuttlecock, sehingga semakin mudah bagi Aya Ohori untuk menempatkan arah bola tanpa bisa diantisipasi Jorji.

Aya Ohori semakin jauh melesat, mulai dari memimpin 2-7, sampai akhirnya mencapai interval 2-11 atas Gregoria.

Paska turun minum dan mendapatkan arahan dari pelatih Indra Wijaya, Gregoria Mariska mulai bisa membaca arah permainan Aya Ohori dan mencuri sejumlah poin.

Tetapi setelah itu Gregoria benar-benar dihajar tanpa ampun oleh wakil Jepang, dan tertinggal telak di angka 8-19. 

Gregoria Mariska sempat menunda perayaan kemenangan Aya Ohori saat melakukan challenge di menit-menit krusial. Ia memanfaatkan hal itu untuk menjaga mentalitas.

Namun, wakil Jepang malah semakin ganas melayangkan smash, sehingga meraih kemenangan telak 10-21 di game pertama.