Lee/Wang Bongkar Biang Kerok yang Buat Fajar/Rian Tersingkir dari Asian Games 2022

Kamis, 5 Oktober 2023 12:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi-lin, merasakan efek kejutan usai menyingkirkan pasangan no.1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari bulutangkis Asian Games. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi-lin, merasakan efek kejutan usai menyingkirkan pasangan no.1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari bulutangkis Asian Games.

INDOSPORT.COM -  Ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, mengakui masih merasakan efek kejutan usai menyingkirkan pasangan no.1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari bulutangkis Asian Games 2022.

Efek yang mereka rasakan yakni tangan gemetar saking bahagianya karena bisa memastikan tiket ke babak semifinal nomor perorangan di Asian Games kali ini.

Bertanding Binjiang Gymnasium, Kamis (05/10/23), Lee/Wang memenangkan laga melawan Fajar/Rian dua set langsung dengan skor 19-21, 18-21.

Ini menjadi hasil yang cukup mengejutkan mengingat Lee Yang/Wang Chi-lin bukanlah termasuk pemain unggulan di cabor bulutangkis perorangan.

“Bahkan tanganku masih gemetar setelah berjuang keras (mengalahkan Fajar/Rian)!” ujar Wang Chi-lin begitu keluar dari lapangan, dilansir dari Yahoo Taiwan.

Efek tersebut dirasakan oleh pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, Fajar/Rian masih menunjukkan wibawanya sebagai ganda putra no.1 dunia di lapangan.

Lee/Wang dan Fajar/Rian saling menyerang dan bertahan secara sengit selama 48 menit. Sempat tertinggal, Lee/Wang bisa mengejar dan membalikkan keadaan di poin-poin terakhir.

Kemenangan ini membuat Lee Yang/Wang Chi-lin lolos ke semifinal, sekaligus menyelamatkan wajah bulutangkis Taipei dengan minimal mengamankan medali perunggu.

“Saya sangat beruntung. Saya bisa memenangkan (medali) untuk Taiwan di setiap turnamen. Mendapatkan medali,” ujar Lee yang yang melanjutkan rekornya di Olimpiade, Asian Games, Universiade, dan East Asian Games.

Wang Chi-lin pun dengan cepat menyahut komentar rekan mainnya, “Untungnya, saya tidak menjatuhkanmu kali ini,” tambahnya.