Sempat Viral di Kejuaraan Dunia, Raja Bulutangkis Afrika Siap Guncang Indonesia IC 2023

Jumat, 6 Oktober 2023 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Olympics
Sempat gemparkan Kejuaran Dunia, bintang bulutangkis Afrika, Anuoluwapo Juwon Opeyori, siap guncang Indonesia International Challenge 2023. Copyright: © Olympics
Sempat gemparkan Kejuaran Dunia, bintang bulutangkis Afrika, Anuoluwapo Juwon Opeyori, siap guncang Indonesia International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM - Sempat gemparkan Kejuaraan Dunia, bintang bulutangkis Afrika, Anuoluwapo Juwon Opeyori, siap guncang Indonesia International Challenge 2023.

Flashback sejenak, Anuoluwapo Juwon Opeyori sempat menggemparkan dunia bulutangkis saat mendapatkan skor 1-21 dari Koki Watanabe (Jepang) di Kejuaraan Dunia 2021.

Secara keseluruhan, kala itu Anuoluwapo Juwon Opeyori kandas 11-21 dan 1-21 di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Minggu (12/12/21).

Kekalahan tragis yang didapatnya membuat Anuoluwapo Juwon Opeyori menjadi sorotan publik. Banyak publik yang mengasihaninya sekaligus mengagumi semangat juangnya.

Karena saat itu memang angka pertama di babak kedua didapat Opeyori di saat lawan sudah match point dan dia sempat mengalami kelelahan hingga mendapatkan perawatan medis.

Kini tahun telah berlalu. Ranking BWF Anuoluwapo Juwon Opeyori dari ratusan kini merangkak menembus 83 dunia tunggal putra.

Anuoluwapo Juwon Opeyori juga tercatat menjadi rajanya bulutangkis Afrika. Pria asal Nigeria kelahiran 1 Juni 1997 itu juga tercatat sebagai juara Afrika tiga kali beruntun.

Terdekat, Anuoluwapo Juwon Opeyori akan tampil di hajatan Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung pada 24 sampai 29 Oktober.

Anuoluwapo Juwon Opeyori akan menjadi salah satu wakil Nigeria yang akan datang ke Surabaya untuk berebut gelar juara di Indonesia International Challenge 2023.

Dengan kerja kerasnya, Anuoluwapo Juwon Opeyori berjanji memberikan yang terbaik. Apalagi perjuangannya tampil di Indonesia IC 2023 juga tidak mudah mengingat sebelumnya dia sempat terkendala visa.