Adu Visual Chiara Marvella vs Pink Pitchamon Jelang Final Kejuaraan Dunia Junior

Minggu, 8 Oktober 2023 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Membandingkan visual dan prestasi dua tunggal putri Chiara Marvella Handoyo dan Pitchamon ‘Pink’ Opatniputh, jelang final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Membandingkan visual dan prestasi dua tunggal putri Chiara Marvella Handoyo dan Pitchamon ‘Pink’ Opatniputh, jelang final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Membandingkan visual dan prestasi dua tunggal putri Chiara Marvella Handoyo dan Pitchamon ‘Pink’ Opatniputh, yang akan berhadapan di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023.

Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, akan menantang unggulan kedua asal Thailand, Pink Pitchamon untuk memperebutkan medali emas di Spokane, Minggu (08/10/23).

Sebelumnya, Chiara Marvella berhasil lolos ke final setelah mengalahkan pemain bulutangkis tunggal putri China, Huang Lin Ran, di babak semifinal pada Sabtu kemarin.

Tak tanggung-tanggung, pebulutangkis kelahiran 14 Juni 2005 ini mengalahkan Huang Lin Ran melalui straight game dengan kedudukan 21-17 dan 21-19.

Sementara Pink Pithacmon yang merupakan tunggal putri peringkat 57 dunia tersebut lolos ke final dengan mengalahkan Xu Wen Jin dua set langsung 21-19, 21-11.

Partai final Kejuaraan Dunia Junior 2023 kali ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Chiara Marvella dan Pitchamon Opatniputh,. Meski demikian, partai ini layak untuk dinantikan.

Pasalnya, Chiara Marvella Handoyo menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia yang berpotensi memperebutkan medali emas selain tunggal putra Alwi Farhan.

Chiara Marvella tentunya ingin meraih gelar pertamanya musim ini setelah sebelumnya hanya puas jadi runner-up di ajang Lithuanian International pada Juni 2023 lalu.

Bukan hanya itu, ajang ini juga bisa menjadi gerbang pembuka bagi Chiara Marvella Handoyo sebelum melangkah ke jenjang level senior di tahun-tahun mendatang.

Sama halnya dengan Chiara, Pink Pitchamon juga membutuhkan gelar juara ini sebelum dia menjadi penantang baru tunggal putri level senior mulai tahun depan.

Menariknya, Chiara Marvella Handoyo dan Pink Pitchamon sama-sama memiliki paras yang sangat cantik. Mereka pun kerap dianggap salah satu dari para bidadari bulutangkis dunia.