Atlet Singapura Puji Bakat Menawan Alwi Farhan Sang Juara Dunia Junior 2023

Selasa, 10 Oktober 2023 18:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Alwi Farhan sang juara dunia junior 2023 dapat pujian dari pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta, sebagai atlet tunggal putra dengan bakat luar biasa. Copyright: © PBSI
Alwi Farhan sang juara dunia junior 2023 dapat pujian dari pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta, sebagai atlet tunggal putra dengan bakat luar biasa.

INDOSPORT.COM – Alwi Farhan sang juara dunia junior 2023 menerima pujian dari pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta, sebagai atlet tunggal putra dengan bakat luar biasa.

Alwi Farhan baru saja mengukir sejarah gemilang sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang sukses menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

Alwi Farhan memastikan medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2023 usai di final mengalahkan bintang bulutangkis China sekaligus unggulan ketiga, Hu Zhe An, dengan skor 21-19, 19-21, 21-14.

Bertanding di The Spokane, Washington, Amerika Serikat pada Senin (19/10/23) pagi WIB, Alwi Farhan sebenarnya mendapatkan perlawanan ketat dari Hu Zhe An.

Hanya saja semangat dan determinasi luar biasa agaknya menjadi kunci kegemilangan Alwi Farhan menundukkan sang rival bebuyutan dan memastikan emas di genggaman.

Agaknya capaian itu tak hanya  mencatatkan nama Alwi Farhan sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang meraih emas di Kejuaraan Dunia Junior 2023, namun juga rekor mengerikan lainnya.

Tak lain lantaran emas di Kejuaraan Dunia Junior 2023 juga menandai rekor gemilang Alwi Farhan yang tak terkalahkan sepanjang ajang ini, baik beregu maupun individu.

Per Selasa (10/10/23), Alwi Farhan juga berhak mengudeta ranking satu BWF junior yang sebelumnya ditempati Alex Lanier dari Prancis.

Tak mengherankan jika puja-puji begitu berdatangan dari banyak pihak untuk Alwi Farhan, termasuk Danny Bawa Chrisnanta, atlet bulutangkis Singapura.

Dilansir dari kolom komentar Instagram @badmintalk_com, Danny Bawa Chrisnanta, menuliskan kekaguman tentang bakat luar biasa Alwi Farhan.

“Bakat yang luar biasa,” tulis Danny Bawa Chrisnanta.