Daftar Pemain Mundur dari Arctic Open 2023: Termasuk Viktor Axelsen dan Rankireddy/Shetty

Selasa, 10 Oktober 2023 07:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Daftar pemain yang mundur dari Arctic Open 2023, termasuk raja bulutangkis Viktor Axelsen dan ganda putra No.1 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Daftar pemain yang mundur dari Arctic Open 2023, termasuk raja bulutangkis Viktor Axelsen dan ganda putra No.1 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar pemain yang mundur dari ajang Arctic Open 2023, termasuk raja bulutangkis Viktor Axelsen dan ganda putra No.1 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Arctic Open 2023 merupakan turnamen baru dalam seri BWF World Tour Super 500. Turnamen ini terakhir kali digelar pada 2019, lalu absen tiga tahun terakhir karena dampak COVID-19.

Untuk edisi tahun ini, ajang Arctic Open 2023 akan diselenggarakan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia mulai hari ini, Selasa (10/10/23) hingga Minggu, 15 Oktober mendatang.

Jelang turnamen, sejumlah pemain top dunia memutuskan mundur dari ajang ini. Salah satunya raja tunggal putra Viktor Axelsen dari Denmark dan kompatriotnya, Rasmus Gemke.

Selain itu, pebulu tangkis veteran asal Israel, Misha Zilberman juga memutuskan absen dari Arctic Open. Hal ini memberi  berkat untuk pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, promosi ke babak utama.

Shesar Hiren Rhustavito nantinya akan akan menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, yang menjadi unggulan ketujuh di babak 32 besar pada Rabu besok.

Dari sektor tunggal putri, wakil Thailand, Ratchanok Intanon, juga memutuskan mundur dari Arctic Open setelah dia resmi mengakhiri musim 2023 lebih cepat karena cedera.

Sementara peraih medali emas Asian Games 2022 sekaligus ganda putra No.1 dunia yang baru, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga memutuskan mundur.

Besar kemungkinan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bakal mempersiapkan diri menuju Denmark Open 2023 (17-22 Oktober) demi mempertahankan posisinya sebagai WR1.

Untuk selengkapnya, simak daftar pemain yang memutuskan mundur dari Arctic Open 2023 di halaman kedua berita ini: