Kunlavut Tumbal Cedera, Netizen Ramai-ramai Seret Kevin Sanjaya dan Hujat BWF

Kamis, 12 Oktober 2023 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Netizen ramai-ramai seret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF usai Kunlavut Vitidsarn menjadi tumbal cedera. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Netizen ramai-ramai seret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF usai Kunlavut Vitidsarn menjadi tumbal cedera.

INDOSPORT.COM – Netizen ramai-ramai seret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF usai Kunlavut Vitidsarn menjadi tumbal cedera.

Kunlavut Vitidsarn yang menjadi unggulan kedua di ajang Arctic Open 2023 harus mengakhiri perjuangannya lebih cepat.

Sebab Kunlavut memutuskan untuk retired saat bertanding melawan tunggal putra Prancis, Christo Popov, di babak 16 besar, Rabu (11/10/23).

Kunlavut sejatinya mampu berjuang di gim pertama dan kedua, tetapi saat gim ketiga dirinya memutuskan untuk retired saat skor menyentuh 21-17, 12-21 dan 7-11 dari Christo Popov.

Menurut kabar yang beredar, Kunlavut memutuskan untuk retired karena dirinya mengalami cedera punggung sejak ajang Asian Games, dan hingga saat ini belum pulih.

Kunlavut Vitidsarn pun menjadi salah satu dari deretan atlet bulutangkis yang alami cedera. Sebelumnya ada An Se-young dan Akane Yamaguchi yang mengalami hal yang sama.

Cederanya Kunlavut dan pebulu tangkis bintang lainnya pun membuat netizen ramai-ramai menyeret nama Kevin Sanjaya dan menghujat BWF.

Pasalnya, sebelumnya Kevin Sanjaya pernah memberikan kritik pedas ke BWF soal jadwal yang padat, dan merasa diperlakukan seperti robot.

Hal ini diungkapkan Kevin Sanjaya saat menjalani jadwal padat di Indonesia Open 2021, usai melakoni lagai final di Indonesia Masters 2021.

Selain itu, netizen dan Badminton Lovers juga ikut memberikan kritik pedas kepada BWF menyusul cederanya Kunlavut Vitidsarn di Arctic Open 2023.