Ketiban Durian Runtuh, Ester Nurumi Susul Sang Kakak Chico Tampil di Kumamoto Masters

Jumat, 20 Oktober 2023 22:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pebulutangkis muda Ester Nurumi Twi Wardoyo berkesempatan tampil di Kumamoto Masters 2023, menyusul sang kakak Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pebulutangkis muda Ester Nurumi Twi Wardoyo berkesempatan tampil di Kumamoto Masters 2023, menyusul sang kakak Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda Ester Nurumi Twi Wardoyo berkesempatan tampil di Kumamoto Masters 2023, menyusul sang kakak Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kumamoto Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis BWF World tour Super 500 yang akan berlangsung pada 14-19 November nanti di Jepang.

Ester Nurumi Tri Wardoyo sebelumnya didaftarkan ke turnamen tersebut, namun statusnya masih sebagai pemain cadangan di sektor tunggal putri.

Hingga akhirnya, BWF merilis M&Q terbaru pada hari Jumat (20/10/23) untuk daftar pemain Kumamoto Masters  bahwa Ester Nurumi akhirnya dipastikan ambil bagian.

Meski demikian, Ester Nurumi Tri Wardoyo masih harus melalui babak kualifikasi sebelum bisa menembus babak utama Kumamoto Masters 2023.

Selain Ester Nurumo Tri Wardoyo, tunggal putri Indonesia yang juga harus melalui babak kualifikasi yakni pemain asal Bali, Komang Ayu Cahya Dewi.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan memiliki empat wakil tunggal putri di ajang ini termasuk Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang berada di babak utama.

Lolosnya Ester Nurumi Tri Wardoyo dari daftar cadangan juga sekaligus menyertai langkah sang kakak, Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan bermain di sektor tunggal putra.

Namun demikian, babak kualifikasi di sektor tunggal putri bakal berlangsung sengit karena aka nada pemain Thailand, Pitchamon Opatniputh, yang baru saja meraih gelar Juara Dunia Junior 2023.

Pitchamon Opatniputh diketahui sebelumnya juga masuk daftar cadangan namun lolos bersama Ester Nurumi ke babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023.