Rahasia Anthony Ginting Pertahankan Rekor ke Perempat Final Denmark Open

Jumat, 20 Oktober 2023 12:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan rahasia bisa pertahankan rekor usai sukses lolos ke perempat final Denmark Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan rahasia bisa pertahankan rekor usai sukses lolos ke perempat final Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting mengungkapkan rahasia bisa pertahankan rekor usai sukses lolos ke perempat final Denmark Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang sukses lolos ke babak perempat final Denmark Open 2023, Jumat (20/10/23).

Anthony Ginting berhasil melewati kutukan karena sebelumnya belum pernah lolos ke babak kedua Denmark Open. Namun tunggal putra Indonesia itu kini mampu menghapus kutukan tersebut.

Tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF itu sukses mengalahkan Christo Popov (Prancis) di babak pertama dengan skor 21-15 dan 21-15.

Kemudian kembali menang usai mengalahkan Lu Guang Zu asal China dengan skor 21-14 dan 22-20 di babak kedua Denmark Open 2023.

Kemenangan ini pun membuat Anthony Sinisuka Ginting berhasil memperpanjang rekornya saat berhadapan dengan Lu Guang Zu.

Yakni tak pernah kalah melawan wakil asal China tersebut, dan memegang rekor kemenangan 5-0 berdasarkan head-to-head BWF.

Rekan senegara Jonatan Christie itu pun mengungkapkan rahasia kemenangannya atas Lu Guang Zu di babak kedua, yaitu karena berbekal pengalamannya.

“Puji Tuhan hari ini bisa bermain dengan baik. Memang kami sudah cukup banyak bertemu sebelumnya jadi kurang lebih sudah sama-sama tahu karakter masing-masing.” ucap Anthony Ginting, dilansir dari PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting juga mengungkapkan dirinya sempat kesulitan berhadapan dengan Lu Guang Zu sebelum akhirnya lolos ke perempat final Denmark Open 2023.