Rekap Hasil Indonesia IC 2023: Ester Nurumi dan 2 Wakil Merah Putih Lolos ke Semifinal

Jumat, 20 Oktober 2023 22:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo juara dari turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo juara dari turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rekap hasil Indonesia International Challenge 2023 hari ini, Jumat (20/10/23), di mana Ester Nurumi Tri Wardoyo dan dua wakil Merah Putih lainnya lolos ke semifinal.

Indonesia International Challenge 2023 yang dilangsungkan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, baru saja menyelesaikan rangkaian pertandingan babak perempat final.

Sang tuan rumah diketahui menempatkan 10 wakilnya ke babak 8 besar ini. Sayang sekali, hanya tiga  wakil saja yang berhasil lolos ke semifinal.

Mereka adalah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan tunggal putra  Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan tiket ke semifinal turnamen usai mengalahkan pemain Korea Selatan, Kim Joo-eun.

Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu sempat tertinggal telak di set pertama 8-21, namun mampu bangkit untuk merebut dua set terakhir dengan kemenangan 21-17, 21-13.

Di babak semifinal besok Sabtu (21/10/23), Ester Nurumi yang berstatus unggulan ke-4 akan menantang unggulan pertama dari Korea, Sim Yu-jin.

Untuk diketahui, Ester Nurumi menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di Indonesia IC 2023 edisi Surabaya sekaligus menjaga kans mempertanyakan gelarnya di Medan.

Demikian juga ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjaga kans tuan rumah meraih gelar juara setelah memastikan lolos ke semifinal.

Pasangan muda ini berhasil lolos ke semifinal usai menundukkan pasangan Korea Selatan, Kim Hyerin/Lee Jung Hyun, dua set langsung dengan skor 22-20, 21-10.

Ada pun tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil lolos ke semifinal usai menundukkan pemain veteran yang juga dari Indonesia, Tommy Sugiarto dengan skor 12-21, 21-15, 12-21.