Hasil Lengkap Denmark Open 2023 Hari Ini: Ganda Putra Kunci Tiket Final

Sabtu, 21 Oktober 2023 04:00 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia berhasil mengunci satu tiket final setelah akan bertemu all Indonesia semifinal, sedangkan untuk sektor tunggal habis tak tersisa.

Salah satu turnamen bergangsi di dunia, Denmark Open 2023 baru saja rampung menggelar pertandingan babak perempatfinal di Jsyke Bank Arena, Odense, Denmark, pada Jumat (20/10/23) hingga Sabtu (21/10/23) dinihari WIB.

Indonesia mengirim empat wakilnya lolos ke babak ini di beberapa nomor, di antaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Anthony Ginting, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Hasilnya hanya sektor ganda putra yang masih bertahan dan dipastikan mengunci satu tiket partai final, karena terjadi peranh saudara di babak empat besar.

Mereka adalah Fajar/Rian melawan Bagas/Fikri. FajRi melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Jin Young/Na Sung Seung dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

"Mereka sangat berbahaya jadi kami menyiapkan strategi dengan menganalisa video pertandingan mereka. Dan tadi di lapangan cukup berhasil," ujar Fajar setelah pertandingan.

Di babak semifinal mereka akan menghadapi Bagas/Fikri yang melaju usai mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan lewat permainan rubber 22-20, 19-21, dan 21-15.

Usai pertandingan, Bagas Maulana mengaku akan tetap fokus agar bisa tampil konsisten seperti sebelumnya, mengingat rekor pertemuan mereka melawan Fajar/Rian tidak cukup bagus.

"Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian, tetapi kami berharap besok penampilan kami bisa seperti kemarin dan hari ini. Pastinya kami mau menang."