Bagas/Fikri di Ambang 3 Sejarah Menakjubkan jika Juara Denmark Open 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 11:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ambang rekor menakjubkan jika bisa menjuarai turnamen bulutangkis Denmark Open 2023. Copyright: © PP PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ambang rekor menakjubkan jika bisa menjuarai turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ambang rekor menakjubkan jika bisa menjuarai turnamen bulutangkis Denmark Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru saja memastikan langkahnya ke partai final turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 usai menang 21-11, 16-21, dan 21-12 dari Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, pada Sabtu (21/10/23), Bagas/Fikri dan Fajar/Rian terlibat pertarungan sengit sepanjang laga.

Hanya saja, Bagas/Fikri lebih rapi dalam bertahan dan melakukan lebih sedikit kesalahan dibandingkan Fajar/Rian, sehingga mereka layak ke partai final.

Di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi bintang bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Wakil Malaysia itu ke final Denmark Open 2023 setelah menjegal bintang tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tentu bukan lawan yang mudah bagi Bagas/Fikri. Karena pada faktanya, Bagas/Fikri belum pernah sekalipun menang dari sang rival di tiga pertemuan sebelumnya.

Meski demikian, agaknya Bagas/Fikri memiliki kesempatan lebar untuk balas dendam mengingat penampilan impresif mereka di sepanjang 2023.

Apalagi mengingat kenyataan jika selama ini Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih dibayang-bayangi kutukan ‘runner up’ tiap kali menembus final.

Andai bisa menjuarai Denmark Open 2023, Bagas/Fikri di ambang sederet rekor menakjubkan sebagai berikut.