Jadwal Bulutangkis setelah Denmark Open: Bagas/Fikri Cs Jajal French Open dan Hylo Open

Senin, 23 Oktober 2023 08:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Jadwal bulutangkis usai Denmark Open 2023. Foto: Humas PP PBSI. Copyright: © Humas PP PBSI
Jadwal bulutangkis usai Denmark Open 2023. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis usai Denmark Open 2023, Bagas/Fikri dkk akan menghadapi turnamen French Open 2023 hingga Hylo Open 2023 pada bulan Oktober ini.

Indonesia beluk beruntung bisa membawa pulang gelar juara dari Denmark Open 2023. Prestasi terbaik diraih oleh Bagas Maulana/Shohibul Fikri sebagai runner-up ganda putra.

Di babak final Denmark Open 2023, Bagas/Fikri menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. Sayangnya, permainan wakil Indonesia sulit untuk berkembang.

Banyaknya unforced error membuat Bagas/Fikri harus legawa menerima kekalahan dua set dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, skor 13-21, 17-21.

Namun, Bagas/Fikri harus bangkit karena setelah ini mereka sudah ditunggu turnamen yang tak kalah bergengsi, yakni French Open Super 750, pada 24-29 Oktober 2023.

Belum diketahui berapa total wakil Indonesia di French Open 2023, karena sebelumnya di Denmark Open, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur karena cedera.

Kemudian, Chico Aura Dwi Wardoyo juga terpaksa mundur karena sakit diare. Belum diketahui apakah ia masih stay di Eropa dan mengikuti French Open 2023 atau tidak.

Yang pasti, banyak wakil Indonesia tidak didaftarkan ke turnamen berikutnya, yaitu Hylo Open 2023 pada 31 Oktober hingga 5 November nanti, guna menjaga kebugaran.

Pemain Pelatnas yang didaftarkan ke Hylo Open adalah pasangan Apriyani/Fadia (jika tidak mundur karena cedera), Febriana/Amalia, dan Rehan/Lisa saja.

Kemudian, PB Djarum mengirimkan pemain non-Pelatnas, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke Hylo Open 2023 nanti.