Cerita Candra Wijaya Ditinggal Hijrah Tony Gunawan ke USA, Hubungannya Awet Sampai Saat Ini

Sabtu, 28 Oktober 2023 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Junko Kimura/Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, membuka tabir mengenai hubungannya dengan mantan partner duetnya, Tony Gunawan, yang kini jadi warga negara Amerika Serikat. Copyright: © Junko Kimura/Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, membuka tabir mengenai hubungannya dengan mantan partner duetnya, Tony Gunawan, yang kini jadi warga negara Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, membuka tabir mengenai hubungannya dengan mantan partner duetnya, Tony Gunawan, yang kini jadi warga negara Amerika Serikat.

 Candra Wijaya dan Tony Gunawan pernah mengharumkan bangsa Indonesia dengan memenangkan medali emas di Olimpiade Sydney 2000 sebagai pasangan ganda putra.

Medali emas Olimpiade Sydney 2000 ini juga berhasil mengukuhkan status mereka sebagai ganda putra ranking 1 BWF setelah satu tahun bersatu kembali.

Dalam kurun waktu satu tahun (1999-2000) tersebut, Candra/Tony sukses memenangkan sejumlah gelar termasuk Kejuaraan Dunia 1999 dan 5 gelar IBF Grand Prix.

Torehan ini mengantarkan Candra/Tony menggenggam tiket ke Olimpiade Sydney, yang dalam prosesnya mereka berhasil menembus babak final.

Di pertain final, Candra/Tony berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Dong-soo/Yoo Young-sung, dengan skor 15-10, 9-15, dan 15-7.

Kemenangan Candra/Tony ini sekaligus melanjutkan tradisi medali emas di ganda putra Indonesia pada ajang olahraga empat tahunan tersebut.

“Saya baru dipasangkan dengan Tony (Gunawan) itu 1999 tapi langsung balik ranking 1 BWF dalam waktu singkat dan merebut tiket ke Olimpiade 2000. Di sana saya juara,” tutur Candra Wijaya saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Akan tetapi, setahun setelah kemenangan mereka di Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya dan Tony Gunawan memutuskan berpisah..

Hal ini dikarenakan Tony Gunawan memutuskan untuk berpindah kewarganegaraan Amerika Serikat. Lantas, bagaimana hubungan Candra Wijaya dan Tony Gunawan saat ini?